Jumat, 27 Juni 2014

CINCIN TITANIUM













Titanium adalah sebuah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Ti dan nomoratom 22. Dia merupakan logam transisi yang ringan, kuat, berkilau, tahan korosi (termasuk tahan terhadap air laut dan klorin dengan warna putih-metalik-keperakan. Titanium digunakan dalam alloy kuat dan ringan (terutama dengan besi dan aluminum) dan merupakan senyawa terbanyaknya, titanium dioksida, digunakan dalam pigmen putih. Titanium dihargai lebih mahal daripada emas karena sifat-sifat logamnya.Unsur ini terdapat di banyak mineral dengan sumber utama adalah rutile dan ilmenit, yang tersebar luas di seluruh Bumi. Ada dua bentuk alotropi dan lima isotop alami dari unsur ini; Ti-46 sampai Ti-50 dengan Ti-48 yang paling banyak terdapat di alam (73,8%). Sifat Titanium mirip dengan zirkonium secara kimia maupun fisika.

Apa kelebihan titanium?
- Titanium memiliki kekuatan yang sama seperti baja, tapi beratnya cuman 60% dari baja
- Memiliki kekuatan tensile sampai 63.000 psi, sama seperti besi tapi 45% lebih ringan 
- Memiliki fatigue strength yang tinggi (430°C)
- Tahan terhadap korosi
- Memiliki kepadatan 60% dari alluminium, tetapi 2x kali lebih kuat
- Titanium biasanya dipadukan dengan alluminium untuk mendapatkan kekuatan serta berat yang maksimal Jadi intinya, Titanium itu suatu unsur logam yangsangat kuat tapi memiliki berat yang sangat ringan.

Penggunaan titanium
Dalam dunia penerbangan dan militer:
- Karena memiliki kekuatan tensile, ketahanan korosi yang tinggi, dan juga tidak mudah retak, serta memiliki fatigue strength yang tinggi, maka Titanium dipakai untuk membuat pesawat terbang, rudal, kapal laut, pesawat ulang alik, danjuga untuk membuat peralatan perang
Dalam dunia industri
- Titanium digunakan sebagai pelapis pada pipa-pipa dikarenakan ketahanan korosinya yang tinggi 
Dalam dunia olah raga
- Titanium digunakan sebagai bahan stik golf, raket tennis, raket badminton, dan lain-lain
- Titanium digunakan juga dalam dunia balap, dikarenakan kekuatannya dan juga beratnya yang ringan 
Sebagai Perhiasan
- Titanium dapat dipakai untuk perhiasan, sebagai bahan baku cincin, anting, ataupun kalung
Dan yang bisa untuk masa depan Sebagai bahan tempat penyimpanan limbah nuklir
- Karena ketahanan korosinya yang sangat sangat tinggi, maka tempat penyimpanan berbahan titanium dapat menyimpan limbah nuklir sampai 100.000 tahun

TITANIUM (Stainless Steel 316L)
Produk kami dominan berbahan Titanium (Stainless Steel 316L).
Didalam dunia cincin, produk Titanium sangat unggul, bahkan lebih unggul Titanium daripada emas.
Kekuatan titanium setara dengan kekuatan baja, namun berat titanium hanya 60% dari berat baja. Titanium juga tahan terhadap suhu tinggi sampai 150 selsius melebihi aluminium. Ketahanan korosi titanium lebih hebat pula ketimbang bahan baja ataupun emas.
Bahkan titanium digadang-gadang sebagai logam terbaik di dunia. Kekuatan Titanium juga 3x lebih besar daripada emas, platinum, dan perak.

Tapi mengapa masih banyak pasangan kekasih dalam pernikahannya memakai cincin emas ?
Itu dikarenakan cincin berbahan emas seperti 18 karat dapat disolder, jadi ketika berat badan anda meningkat atau jari anda membesar, cincin tetap dapat digunakan dengan cara disolder. Berbeda halnya dengan titanium, karena titanium begitu keras, solder pun tak mampu menandingi titanium.

Dan untuk saudara muslim, yang laki-laki memang dilarang untuk memakai perhiasan yang terbuat dari emas. Jadi, alternatifnya memakai titanium. Saya tidak bisa menjelaskan secara detil, namun anda bisa search di google mengenai hal ini. Contohnya : http://www.konsultasisyariah.com/mengapa-emas-dilarang-bagi-laki-laki/

Jangan pernah membeli produk berbahan perak untuk cincin dan kalung anda, mengapa ?
Saya berkonsultasi, sebelumnya saya ingin membeli produk berbahan perak karena harganya lebih murah daripada titanium. Namun dari pengalaman-pengalaman pemakai perhiasan berbahan perak, mereka mengatakan bahwa ketahanan perak rendah. Bahkan dalam hitungan bulan saja, cincin perak yang berwana putih sudah terlihat menghitam dan tidak mengkilap seperti pertama kali mereka pakai dan juga lapisan akan pudar dan mengklotok maksudnya yang tadi berwarna putih karena dilapisi perak, jadi hitam total seperti karatan. Jadi, daripada anda membuang uang banyak-banyak karena di toko online lain, jelas cincin perak lebih mahal, padahal sama sekali cincin perak bukan tandingan titanium. Perak mudah menghitam dan mudah patah atau retak dan tergores. Lain halnya dengan titanium. Mengapa memilih yang mahal, berkualitas rendah kalau ada yang murah, berkualitas tinggi ?

Apalagi logam imitasi, dalam seminggu saja logam yang biasa disebut imitasi ini menghitam tidak karuan, karena saudara saya adalah penjual cincin dan kalung yang terbuat dari logam imitasi, dalam waktu seminggu dibiarkan terbuka dan terkena udara, sudah terlihat penghitaman yang terjadi pada logam itu.

Cara Perawatan Aksesoris Titanium

Cincin berbahan emas sekalipun dapat kehilangan kilapnya dalam jangka waktu tahun, gelang emas dan cincin emas milik ibu saya yang mengandung 22 karat telah menghitam dan tidak semengkilap lagi seperti dulu dalam kurun waktu 2 tahun. Titanium pun begitu, namun selama anda menjaganya dengan baik dari goresan2 dan benturan2, maka cincin dan kalung titanium anda akan tetap berkilau bertahun-tahun dipakai. Masalah menghitam, titanium dan emas hampir sama, bahan-bahan itu sangat susah menghitam dibanding perak apalagi logam imitasi.

Untuk pemakaian hindari kontak langsung perhiasan dengan hair spray, parfum, produk perawatan kulit bersama-sama, karena mengandung bahan kimia. Gunakan kain lembut dan air sabun hangat untuk membersihkan akesoris tersebut. Jangan menggunakan detergen keras atau bahan kimia lainnya termasuk pasta gigi.

Jadi tunggu apalagi ? Untuk memberikan perhiasan yang mewah, berkualitas tinggi, dan murah meriah. Ayo berikan pasangan anda cincin dan kalung yang berkualitas tinggi, tidak menghitam, dan sangat elegan.
Harga untuk semua produk cincin hanya 100 ribu saja (belum termasuk ongkos kirim)
PEMESANAN HUBUNGI
NENDAR
085719728254 / 085323013254
BB 7931D1BD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar